logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Kopda Ali Asri Berperan Aktif Melalui Motor Pintar Demi Generasi Muda

Calang – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Ali Asri mengoperasionalkan motor pintar ke sekolah SMA Al-Azhar bertempat di Desa Lhok Geulumpang Kec. Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (22/11/2017).

Selaku Babinsa Kopda Aliasri terus aktif berupaya mencerdaskan anak bangsa melalui program motor pintarnya baik dilingkungan sekolah maupun desa – desa yang ada di Kec. Setia Bakti, seperti halnya yang dilakukan saat ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dalam mengoptimalkan motor pintar disekolah kemudian Kopda Ali Asri melanjutkan menuju desa binaanya dengan membawa buku-buku pengetahuan bagi masyarakat maupun pelajaran bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD) sampai dengan SMA.

Komandan Koramil 03/Lageun Kapten Inf Samsudin mengatakan bahwa kegiatan Motor Pintar ini dilaksanakan juga oleh para Babinsa yang lainnya, selain melaksanakan pembinaan teritorial di desa, babinsa dapat melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, serta sebagai penggerak untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

Buku yang dibawa diantaranya buku pertanian dan Ketahanan Pangan, Iptek,  buku tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, buku pengetahuan agama,  buku pelajaran anak SD sampai dengan SMA, buku cerita dan dongeng anak-anak hingga buku tentang sejarah kepahlawanan.

 

Baca Juga:  Koramil 18/Trienggadeng Bersama Warga Perbaiki Dam Parit/Rehabilitasi Embung