Hari Kesatuan Gerak/ HKG PKK ke – 45 Tahun 2017

Calang – Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya mengahdiri peringatan Hari Kesatuan Gerak/ HKG PKK ke – 45 tahun 2017 dengan tema” Sebagai momentum untuk meningkatkan peran PKK kita lakukan akselerasi program – program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK”. Acara dilaksanakan di Kantor Dinkes Kab. Aceh Jaya Desa Keutapang Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Kamis (23/11/2017).

Dalam acara ini dihadiri oleh 100 orang diantaranya Bupati Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya,  Kepala Pengadilan Negeri Calang, Kasdim 0114/Aceh Jaya, Sekda Aceh Jaya dan Para Kepala SKPK, Perwakilan Kejari Calang, Ketua PKK Kab. Aceh Jaya Ernani Wijaya dan anggota serta organisasi wanita lainnya.

Ketua PKK Kab. Aceh Jaya menyampaikan PKK adalah organisasi mitra organisasi wanita yang lainnya dan keberadaannya untuk mendukung kegiatan pemerintah, kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka HKG yaitu lomba membaca Asmaul Husna, senam Lansia, merias wajah, menghias buah dan membuat alat permainan edukatif dari bahan bekas. Diharapkan segenap anggota PKK mampu mempercepat program pokok PKK, dapat memotivasi kader PKK untuk memberdayakan dan mensejahterakan keluarga dan mengembangkan SDM. Selamat HKG dan semoga PKK semakin jaya.

Sambutan Bupati Aceh Jaya T. Irfan .TB mengatakan bahwa Pemkab Aceh Jaya memberikan apresiasi kepada PKK yang telah banyak mendukung kegiatan. Hendaknya program PKK dapat diakselerasikan dengan SKPK terkait. PKK agar berperan dalam mensejahtrakan keluarga dan membantu serta membimbing masyarakat. Bantu masyarakat dan keluarga untuk meningkatkan perekonomian terutama mengembangkan Home industri. Ditiap RS dan Puskesmas akan dibentuk Posko pelayanan administrasi bagi pasien yang tugasnya membantu pelayanan administrasi kesehatan hingga asuransi bagi masyarakat. Posko tersebut harus sudah terbentuk sebelum tanggal 30 nopember 2017 dan hal tersebut merupakan arahan dari Gubernur Aceh.