logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Buka dan Ikuti Acara Pemberian Motivasi oleh Ir. Hadjar Seti Adji, M.Eng, SC

Banda Aceh. Kamis (23/11/17). Acara Pemberian Motivasi bagi 1224 peserta terdiri dari Prajurit, Pegawai Negeri Sipil, dan Persit KCK jajaran satuan Kodam Iskandar Muda dalam rangka menggugah dan membakar semangat serta menambah wawasan dalam tehnik berkomunikasi bertempat di Gedung Taman Seni Budaya Aceh. Acara tersebut dibuka langsung oleh Panglima Kodam IM Mayjen TNI Moch. Faschrudin, S.Sos.

Selain membuka acara, Pangdam IM didampinggi Istri Ny. Shanty Moch. Faschrudin selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda turut mengikuti acara pemberian motivasi oleh Ir. Hadjar Seti Adji, M.Eng, SC.

Mengawali kata sambuannya, Pangdam IM mengajak kepada seluruh peserta bahwa acara pemberian motivasi ini dijadikan sebagai inspirasi dalam membangun dan menjalin komunikasi, karena setiap orang per orang harus bisa menjalin komunikasi dalam membangun hubungan kerjasama segenap warga kodam iskandar muda untuk terus berkarya di dalam memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.

Adakalanya dalam suatu komunikasi ada  hal-hal  yang sulit disampaikan yang menyebabkan terjadinya kesalahpahaman dalam sebuah hubungan. Motivasi dan teknik berkomunikasi merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu kegiatan ini sangat penting dalam mewujudkan komunikasi yang harmonis semua pihak dalam rangka mendukung keberhasilan tugas sesuai bidang masing-masing.

Selain itu, lanjut Pangdam, dirinya berharap seluruh peserta yang hadir termotivasi dengan pemberian ceramah yang disampaikan Ir. Hadjar, dan bisa menyimak seluruh isi ceramah sehingga kita semua dapat mempedemoni apa yang disampaikan dan tidak kalah penting menyebarkan ilmu dan pengetahuan yang diterima hari ini dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam keluarga, dinas, maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Pada kesempatan ini juga, di akhir sambutannya Pangdam IM beserta keluarga besar Kodam IM memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Bapak Ir. Hadjar Seti Adji yang ke 52 tahun, sang motivator terlahir di Kota Makasar pada tanggal 14 November 1965. “Walaupun harinya sudah berlalu alangkah baiknya kita ucapkan selamat kepada bapak”, ucap Pangdam.

Baca Juga:  Tiba Musim Gadu, Hasil Panen Padi Menurun

Pangdam juga membacakan riwayat hidup Ir. Hadjar Seti Adji, M.Eng SC yang hampir lima kali menjadi kepala divisi di lingkungan BUMN.

Mengawali ceramahnya, Bapak Adji menyampaikan kepada Pangdam IM bahwa pemberian motivasi di Kodam Iskandar Muda ini sebagai kerjasama dan tugas yang diberikan oleh bapak Kasad untuk memberikan pemberian motivasi ke jajaran TNI AD di seluruh wilayah Indonesia.

Pemberian motivasi ini subjek yang dibahas yaitu sebagai motivator dan komunikator, bagaimana kita sebagai motivator yang baik dan mengajak untuk membangun kehidupan yang baik, kemudian bagaimana sebagai komunikator dalam menjalin komunikasi yang baik dengan perorangan atau instansi.

Para prajurit, PNS dan ibu Persit KCK sangat antusias dan mengikuti pemberian motivasi yang diberikan oleh Ir. Hadjar Seti Adji, dimana dibahas tentang kehidupan rumah tangga. Bagaimana kehidupan rumah yang penuh keragaman dan beraneka macam baik dari mulai mengurus rumah tangga, mengurus anak dan lain sebagainya yang mana hubungan komunikasi didalam keluarga tersebut harus berjalan dalam menjaga dan membina keharmonisan rumah tangga.

Ia juga membangitkan semangat para peserta pemberi motivasi dengan menyanyikan lagu bangun pemuda pemudi dan yel-yel Sanggamara dengan dijawab Go To One (menjadi nomor satu), serta Indonesia dengan dijawab Go To One.

“Iskandar  Muda – Iskandar Muda” teriak Ir. Hadjar. “Go To One,” jawab peserta pemberian motivasi. “Indonesia” teriak Monivator, ““Go To One,” jawab peserta pemberian motivasi.

Acara tersebut turut dihadir Irdam, Ibu Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda beserta pengurus Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, para Pamen Ahli Pangdam, Asisten Kodam, LO AU, LO AL, para Komandan Satuan jajaran Kodam IM, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK jajaran Kodam Iskandar Muda.

Baca Juga:  Dandim 0114/Aceh Jaya Buka Pertandingan Eksibisi Antar Club Dalam Rangka TMMD ke 99