logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Prajurit, PNS dan Persit KCK Ikuti Pemberian Motivasi oleh Ir. Hadjar Seti Adji, M.Eng, SC

Banda Aceh.  1224 peserta pemberian motivasi terdiri dari Prajurit TNI, PNS dan Persit Kartika Candra Kirana Kodam Iskandar Muda mengikuti acara pemberian motivasi oleh Ir. Hadjar Seti Adji, M.Eng, SC. yang di selenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda bertempat di Gedung Taman Seni Budaya Aceh. Kamis (23/11/17).

Ir. Hadjar Seti Adji, M.Eng, SC. dalam materinya secara antusias menerangkan secara gamblang kepada peserta. Dia banyak menyampaikan tentang motivator dan komunikator yang baik.

“Kita sebagai motivator yang baik harus membangun kehidupan yang baik. sementara sebagai komunikator juga harus menjalin komunikasi yang baik dengan perorangan atau instansi,” katanya dihadapan peserta.

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam melaksanakan tugas, karena komunikasi yang salah atau kurang baik justru akan akan menjadi masalah baru.

Ia membangitkan semangat para peserta pemberi motivasi dengan menyanyikan lagu bangun pemuda pemudi dan yel-yel Sanggamara dengan dijawab Go To One (menjadi nomor satu), serta Indonesia dengan dijawab Go To One.

“Iskandar  Muda – Iskandar Muda” teriak Ir. Hadjar. “Go To One,” jawab peserta pemberian motivasi. “Indonesia” teriak Monivator, ““Go To One,” jawab peserta pemberian motivasi.

Selanjutnya sang motivator menjelaskan, bahwa untuk memberikan informasi kepada orang lain atau kelompok yang kita inginkan, setidaknya kita harus memahami 3 hal penting terkait sifat dasar manusia diantaranya manusia tidak suka diritik/disalahkan/disudutkan, manusia cenderung senang di puji dan diberi penghargaan, maka segeralah beri perhatian sekecil apapun itu, jangan tunggu hasil akhir dan manusia cenderung tergerak melakukan sesuatu karena ada kepentingan pribadinya.

Dengan memahami hal penting tersebut maka, khususnya sebagai aparat TNI dan keluarga besar TNI pasti bisa menyampaikan informasi dalam rangka membangun generasi muda yang berkualitas. Salah satu informasi yang dilaksanakan adalah penanaman wawasan kebangsaan kepada para generasi muda. Hal ini sangat penting mengingat generasi muda merupakan generasi penerus kehidupan bangsa dan Negara, terlebih dengan perkembangan teknologi yang berkembang pesat saat ini, maka media sosial yang merambah masyarakat bisa berdampak pada rusaknya tatanan kehidupan khususnya generasi muda.

Baca Juga:  Babinsa Posramil 07 Latih Pasukan Paskibraka

Acara dihadiri oleh Mayjen TNI Moch. Faschrudin, S.Sos., Irdam, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Shanty Moch. Faschrudin besreta pengurus, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, para Pamen Ahli Pangdam, Asisten Kodam, LO AU, LO AL, para Komandan Satuan jajaran Kodam IM, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK jajaran Kodam Iskandar Muda.