Musim Hujan, Koramil Jajaran Kodim 0105/Abar Siaga Banjir

Aceh Barat. Kodim 0105/Abar menghimbau jajaran Koramil di wilayah jajaranya agar mewaspadai banjir akibat turunnya hujan yang terus menerus, khususnya wilayah Koramil yang berada di wilayah dataran rendah. Minggu(26/11/2017).

Dalam pantauan petugas Piket Siaga Kodim 0105/Abar ada beberapa tempat yang rawan banjir yang salah satunya di wilayah Koramil 02/Woyla, hal tersebut akibat sungai tidak dapat menampung air hujan sehingga apabila hujan terus menerus berdampak air meluap ke pemukiman warga.

Pos Ramil 11/Woyla Timur yang di kutip dari keterangan Piket Siaga air sudah mulai meluap ke pemukiman warga dan kondisi terkini seluruh wilayah sungai Krueng Bhee tergenang air ,akibat hujan tadi malam hari sampai dengan saat ini tinggi air di jalan 25 cm apabila hujan berhenti Air diperkirakan semakin turun dan apabila hujan tetap berlanjut air kemungkinan besar naik.

Piket Siaga Pos Ramil 11/Woyla Timur mengatakan cuaca saat ini masih hujan dan diperkirakan nanti malam air akan naik lagi karena hujan semakin deras menurutnya. Adapun Desa yg tergenang air yaitu, gampong Alue Seralen, Ds. Rambong Pinto, Ds. Blang luah ,Ds. Pantang dan Ds. Seunebok Dalam untuk saat ini Aktifitas Masy masih berjalan Normal serti biasa.

Koramil 02/Woyla dan Pos Ramil 11/Woyla Timur akan selalu memantau aktifitas air guna dilaporkan ke Satuan Induk Kodim 0105/Abar, mengantisipasi Banjir kerjasama dengan BPBD Aceh Barat apabila banjir menggenangi pemukiman warga.