Babinsa Koramil 05/Panga Gotong Royong Bersama Masyarakat

Calang – Babinsa Koramil 05/Panga dipimpin Serka Taufik melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat dalam rangka menyambut Maulid Nabi besar Muhammad SAW dengan melakukan pembersihan lingkungan yang sudah ditentukan sebelumnya bersama aparatur Desa yang salah satunya bertempat di Desa Gampong Harapan Kec. Panga Kab. Aceh Jaya, Selasa (28/11/2017).

Gotong royong tersebut melaksanakan kegiatan pembersihan mesjid, meunasah dan jalan yang sampah tersebut diangkut  menggunakan kendaraan Koramil 05/Panga bersama-sama masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan dengan maksimal yang diharapkan berjalan dengan maksimal sehingga bentuk kepedulian TNI dalam turut serta menjaga lingkungan, khususnya lingkungan sekitar dan tepat ibadah. Seperti yang salah satu  yang dilaksanakan yaitu Meunasah Jabal Nur Desa Gampong Harapan Kec. Panga Kab. Aceh Jaya.

Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya  Mayor Inf Wawan Hermawan berharap mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat disekitar dapat terus menjaga serta turut peduli dan menjaga, minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan secara bersama – sama.

Kegiatan gotong-royong bersama ini untuk memotivasi masyarakat bekerja sama, mengingat gotong-royong adalah nilai dari kebudayaan dan ciri khas bangsa Indonesia. Dengan semangat gotong-royong menimbulkan kebersamaan, keakraban, rasa persaudaraan serta meningkatkan rasa aman, tentram dilingkungan masyarakat.