4 SATUAN KARYA PRAMUKA PENEGAKPANDEGA STAIN TENGKU DIRUNDENG DAN AKPER MEULABOH IKUTI KEGIATAN ORIENTASI DI MAKODIM 0105/ABAR

Meulaboh, Aceh Barat. Sebanyak 90 Mahasiswa/i yang terdiri dari 4 Satuan Karya Pramuka, di antaranya Saka Wira Kartika, Saka Bhayangkara, Saka bahari dan Saka Bakti Husada mengikuti kegiatan orientasi satuan karya pramuka penegak pendega di gugus 01.131 dan 01.132 pangkalan STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh Tahun 2017 bertempat di Aula Makodim 0105/Abar Jln. Iman Bonjol, Desa Drien Rampak, Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat. Rabu(29/11)

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten Inf Suryono Efendi  dan dihadiri oleh Ketua panitia orientasi Nurjanah MA, mewakili Danpos AL Meulaboh Peltu Sumardi, mewakili dari Polres Abar Iptu Safrizal dan Sekretaris Kwarcab Kab. Aceh Barat T. Abdul Razak.

Dalam sambutannya Dandim 0105/Abar yang diwakili oleh Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten Inf Suryono Efendi mengucapkan Selamat datang kepada seluruh para peserta dan pembina yang sudah hadir pada pembukaan Orientasi satuan karya (SAKA). Dengan diadakanya orietasi SAKA ini jadikan sebagai pengalaman yang berharga bagi adek – adek sekalian dan nantinya dapat menerapkan di tengah – tengah masyarakat serta dalam kehidupan sehari – hari.

Lanjut Pasiter mengatakan kegiatan Orietasi SAKA yang diselenggarakan oleh Kampus STAIN Tengku Dirundeng dan AKPER Meulaboh merupakan pengembangan bakat dan penyaluran minat bagi pramuka dengan berbagai bidang ilmu pengetahuan diperuntukan bagi pramuka Penegak dan pramuka Pandega.

“ Kepada seluruh peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan ceria dan penuh semangat” harapnya sembari memimpin tepuk pramuka untuk membangkitkan semangat para peserta

Usai kata sambutan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten Inf Suryono Efendi kepada perwakilan peserta. Dan dilanjutkan kegiatan pembekalan materi yang dibagi 4 SAKA terdiri dari SAKA Wira Kartika, SAKA Bhayangkara, SAKA Bahari dan SAKA Bakti Husada. Adapun SAKA Wira Kartika menerima materi Krida Survival, Mountainering, Navigasi Darat dan Pioner. Yang dipandu dan dilatih oleh Bati Staf Ter dan Bati Staf Ops Kodim 0105/Abar sampai dengan selesai.