Kodim 0113/Gayo Lues Adakan Tes Urine Dadakan

Gayo Lues. Guna mengantisipasi peredaran Narkoba di kalangan Prajurit TNI yang bertugas di satuan Teritorial, Staf Intelijen Kodim 0113/Gayo Lues melaksanakan tes urine dadakan sebelum pelaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Faham Radikallisme, di aula Makodim setempat. Kamis (30/11/07).

Mewakili Dandim 0113/Gayo Lues, Kepala Staf Kodim Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag di dampingi Plh Perwira Seksi Intelijen menjelaskan, kegiatan ini sengaja kita buat dadakan tanpa memberi tahu anggota guna memastikan anggota kita baik militer maupun ASN tidak ada yang menggunakan Narkoba.

Bila nantinya ada anggota yang terbukti positif menggunakan narkoba, maka akan diberikan tindakan tegas berupa sanksi  pemecatan. Hasil tes urine ini bias langsung diketahui hasilnya lantaran di cek langsung untuk lebih memastikan.

Lebih lanjut, Plh Pasi Intel Kodim Lettu Inf B. Sitinjak menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari perintah Komando atas . Tidak ada yang kita tutup-tutupi dari hasil tes urine ini. Bila ada anggota yang terlibat narkoba, maka akan diproses sesuai sesuai hokum yang yang berlaku.

Dalam  mensukseskan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungan Kodim 0113/Gayo Lues, dirinya berharap tidak ada anggota yang positif menggunkan narkoba. Sebab, anggota TNI adalah garda terdepan menjaga keamanan di masyarakat.

“ Negara telah menyatakan perang terhadap narkoba. Karenanya, sebagai salah satu komponen bangsa Kodim 0113/Gayo Lues akan mendukung penuh setiap kegiatan pemberantasan narkoba, khususnya kalangan prajurit,”tandasnya”.