Maulid Nabi di Masjid Baiturrahim Yonif 114/SM

Bener Meriah- Seluruh warga Jajaran Batalyon Infanteri 114/Satria Musara  mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid Baiturrahim Batalyon Infanteri 114/SM. Jum’at (01/12).

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri Komandan Batalyon Infanteri 114/SM Letkol Inf Mulyadi, S.T., M.I.Pol., M.Tr (Han), Wakil Komandan Batalyon Infanteri 114/SM Mayor Inf Heri Kuswanto, para Perwira Staf Jajaran Yonif 114/SM dan para prajurit Batalyon Infanteri 114 /SM serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Batalyon Batalyon Infanteri 114 /SM beserta pengurus.

Selaku ketua panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Komandan Batalyon Jajaran Letkol Inf Mulyadi, S.T., M.I.Pol., M.Tr (Han) dalam sambutannya dalam Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, hendaknya bukan hanya sekedar peringatan atau seremonial saja. Namun nilai spiritual yang terkandung di dalamnya,

Hendaknya kita resapi dan kemudian kita jadikan sebagai motivasi dalam menjalankan ibadah dan umumnya untuk kita terapkan dalam pengabdian tugas kepada Negara. mengajak para prajurit untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Dan disampaikan pula bahwa kita harus lebih banyak lagi bersyukur kepada Allah SWT serta senantiasa taat kepada Allah SWT, taat kepada Rasulullah SAW dan taat kepada pimpinan sementara itu ustad Wahyu S.Ag. penceramah dalam ceramahnya mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengajarkan kasih sayang kepada umat manusia dengan saling mengasihi dan menjalankan ibadah dengan baik. Keteladanan yang diberikan Nabi Muhammad SAW wajib kita ikuti dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan itu disampaikan, bahwa dalam kehidupan ini sangat banyak perbedaan yang kita alami, tetapi perbedaan itu jangan disalah artikan sehingga menimbulkan hal yang kurang baik. Tetapi ambil hikmahnya sebagai pemicu untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT. Selesaikan semua perbedaan dengan musyawarah dan hati yang dingin, sehingga perbedaan yang ada bisa dicarikan solusi yang terbaik.