Tarian Drama Kolosal dan Tari Saman Semarakkan Pembukaan Sail Sabang

Sabang- Tarian Drama Kolosal pahlawan Nasional Laksamana Keumala Malahayati dan Tari Saman semarakkan pembukaan Sail Sabang 2017 yang dipusatkan di Pelabuhan CT-3, Kota Sabang, Aceh, Sabtu (02/12/17) pagi.

Tarian ini di tampilkan langsung oleh ratusan siswa – siswi sekota Sabang dan pemuda – pemudi yang terlibat dalam sanggar tari di Banda Aceh dan Sabang dalam rangka memeriahkan kegiatan Sail Sabang tahun 2017 yang berlangsung mulai tanggal 28 November hingga 5 Desember mendatang.

Selain itu kegiatan Sail Sabang ini juga menyajikan karnaval seni, pameran bahari, kompetasi menyelam bebas, sepeda santai, lomba blog bakti sosial, jambore iptek dan seminar.

Diketahui, pembukaan Sail Sabang 2017 tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan dihadiri oleh Menteri Kabinet kerja yakni, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Menteri Pariwisata, Menteri Komunikasi dan Informatika, Gubernur Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh serta unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.Pada acara Sail Sabang 2017 ini Wakil Presiden berharap acara ini bisa menarik para investor untuk mau berinvestasi di Kota Sabang, khususnya di sektor pariwisata. Menurutnya, potensi alam Sabang sungguh luar biasa.

Selain itu, juga dapat mengukuhkan kembali kejayaan bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari yang hidup di negara kepulauan serta momentum menumbuhkan kepercayaan dunia internasional untuk mengokohkan keberadaan dan peran Indonesia sebagai poros maritim dunia.