Babinsa Jadi Irup Upacara Bendera di SDN 2 Tampeng

Gayo Lues. Babinsa Koramil 04/Kuta Panjang Kodim 0113/Gayo Lues Serda Husin Ali menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera di Sekolah Dasar 2 Tampeng Kecamatan Kuta Panjang, Senin (04/12/2017).

Dalam amanatnya, Serda Husin Ali menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan dari diri sendiri maupun lingkungan sekolah, selain itu taat kepada Tuhan Yang Maha esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua seperti yang tertera di naskah janji siswa. Selanjutnya para murid sekalian jangan pernah mencoba yang namanya Narkoba, karena itu dapat merusak diri kita sampai selamanya.

Serda Husin  juga menyampaikan bahwa kegiatan upacara merupakan salah satu penerapan proses pembelajaran pembiasaan, yaitu “Pembiasaan Program”. Banyak makna dan manfaat yang dapat di petik dari kegiatan upacara bendera yang berkaitan dengan pembiasaan antara lain pembiasaan disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama.

Sementara itu, Kepala SDN 2 Tampeng, Salihin, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi TNI karena mau turun langsung secara bersama-sama. “Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya Bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan ini. Harapan kami, hal yang positif ini dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada murid-murid SDN 2 Tampeng,” tuturnya.