Dandim 0107/Aceh Selatan Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Meukek

ACEH SELATAN – Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto mendatangi lokasi kebakaran Ruko di Kuta Buloh, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Minggu (03/12) sekitar pukul 15.20 wib. Kedatangan Dandim untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi pada Jumat (01/12) siang.

Bersama Dandim juga terlihat Ketua Persit KCK cabang XXIX Dim Aceh Selatan Nyonya Stevany Hary Mulyanto dan pengurusnya.

Pantauan media, setibanya di posko penyaluran bantuan korban bencana kebakaran, Dandim beserta rombongan disambut haru oleh Keuchik Kuta Buloh II Said Afdal, ketua posko korban bencana kebakaran Didi Radika, Kadistan Asel Yulizar, Batuud Koramil Meukek Pelda Adri Rahdian dan masyarakat setempat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Dandim dan diterima oleh ketua panitia posko korban bencana kebakaran Didi Radika untuk disalurkan kepada korban.

“Ini bantuan kami serahkan, meskipun nilainya tidak seberapa tapi setidaknya dapat meringankan beban saudara kita yang mengalami bencana kebakaran,” ucap Dandim saat menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada ketua posko bencana.

Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto juga menyampaikan pesan kepada korban agar tetap semangat, kuat dan tabah menerima cobaan.

“Tetap semangat, kuat dan tabah atas ujian ini, kita sama-sama berdoa agar selalu diberikan lindungan dari Yang Maha Kuasa dengan meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Sedangkan ketua Panitia posko bencana kebakaran, Didi Radika saat menerima bantuan dari Dandim mengutarakan akan menyalurkan bantuan tersebut kepada pihak keluarga yang mengalami musibah bencana kebakaran.

“Kami terima bantuan pak Dandim dan segera kita salurkan, semoga bisa bermanfaat dan berguna dalam meringankan beban korban,” sebutnya.

Sementara Keuchik Gampong Kuta Buloh II Said Afdal sangat berterimakasih atas bantuan dan kepedulian TNI Aceh Selatan terhadap warganya yang tertimpa musibah.

“Kami sangat berterimakasih dan bersyukur dengan kepedulian bapak Dandim memberikan bantuan langsung, hanya Allah SWT yang bisa membalas semuanya,” ungkap Said Afdal saat bersalaman dengan Dandim penuh haru.

Seperti diberitakan Kebakaran Hebat Melanda Pasar Meukek, Jumat (01/12) sekitar pukul 15.15 wib Meluluh Lantahkan 21 Ruko. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai hingga milyaran rupiah.

Sampai saat ini, bantuan terhadap korban kebakaran masih terus mengalir yang disalurkan melalui posko Bencana kebakaran Kuta Buloh II Kecamatan Meukek.