Babinsa Puteri Betung Bantu Masyarakat Melintas Dijalan Longsor

Gayo Lues. Curah hujan yang turun dari sore sampai dengan menjelang pagi dini hari tadi mengakibatkan jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Gayo Lues – Aceh Tanggara longsor menutupi badan jalan sehingga tidak bisa di lalui baik roda 2 maupun roda 4 tepatnya di dusun Tetumpun Desa Kungke Jaya Kecamatan Puteri Betung, Selasa ( 05/12/2017).

Mendapat laporan dari masyarakat, Babinsa Pos ramil Puteri Betung Kodim 0113/Gayo Lues Serka Sirait langsung menuju lokasi untuk membantu masyarakat dan pengguna jalan untuk membersihkan material longsor sambil menunggu alat berat tiba dan anggota BPBD Gayo Lues.

Setelah dikerjakan bersama sama dengan bantuan masyarakat, serta pihak dari Polsek Puteri Betung jalan bisa dilalui harus satu persatu, agar tidak terjadi kemacetan. Namun setelah dibersihkan oleh alat berat arus lalu lintas bisa berjalan normal,” papar Sirait”.

Sekitar pukul 10.00 WIB jalan sudah bisa dilalui, namun karena kondisi cuaca hujan terus melanda Gayo Lues. Sirait meminta pengendara berhati-hati dalam melakukan perjalanan. Baik dari arah Blangkejeren menuju Kuta Cane Aceh Tenggara maupun sebaliknya. Sebab, tanah diperbukitan sepanjang jalan tersebut memiliki tanah labil dan rawan longsor.