Kodim 0101/BS Siagakan Prajuritnya, Guna Antisipasi Bencana Alam

Banda Aceh – Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran Kodim 0101/BS menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam berupa banjir yang telah terjadi di beberapa titik rawan bencana di wilayahnya.

Seperti hal yang dilakukan oleh Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 08/Kuta Baro Kapten Inf Mutrisno dengan mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan apel kesiapsiagaan, bertempat di Makoramil 08/Kuta Baro, Jalan Blng Bintang Lama, Desa Lambro Bileu Kecamatan Kuta Baro, Senin (04/12/17).

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menjelaskan, bahwa menyikapi cuaca saat ini memasuki musim penghujan, maka seluruh prajurit Koramil jajaran Kodim disiagakan, guna mengantisipasi meluasnya kerawanan terhadap kejadian bencana alam di wilayah.

“Kami siapsiagakan seluruh prajurit, karena sekarang musim hujan, sehingga rawan terhadap terjadinya bencana, seperti di beberapa wilayah telah terendam banjir,” ujar Kolonel Inf Iwan.

Lebih lanjut, Dandim menghimbau kepada seluruh Danramil, apabila suatu saat terjadi kendala atau permasalahan dalam membantu warga yang terkena bencana, maka segera lakukan koordinasi dengan Instansi terkait, guna mendapat bantuan dalam memecahkan permasalahan tersebut.

“Jika terjadi permasalahan di lapangan, maka segera lakukan koordinasi yang baik dengan Instansi terkait, supaya masalah cepat terselesaikan” tegas Dandim.