logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

KUMDAM IM MEMBERIKAN PENYULUHAN HUKUM DI SATUAN POMDAM IM

Banda Aceh – Pomdam IM menerima Penyuluhan Hukum Triwulan IV TA. 2017. dari Tim Penyuluh Hukum Kodam Iskandar Muda yang dihadiri oleh Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Mapomdam IM, yang bertempat di Aula Mapomdam IM dengan mengangkat tema, “Meminimalisir pelanggaran hukum dengan mentaati hukum, guna menuju Sanggamara bangkit”. Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh Selasa (05/12/17).

Kegiatan penyuluhan hukum yang di laksanakan di satuan Pomdam IM  dihadiri oleh 70 orang personel yang terdiri atas Para Perwira Staf dan Anggota Prajurit,PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Satuan Pomdam IM, Tim Penyuluh Hukum Kodam IM berjumlah 5 orang di bawah pimpinan Ketua Tim Mayor Chk Ary Wibowo, S.H.

Sambutan Danpomdam IM yang dibacakan oleh Wadan Pomdam IM Letkol Cpm Nashrun, S.H mengatakan bahwa dengan adanya penyuluhan hukum ini, diharapkan kepada prajurit,PNS dan Persit Kartka Chandra Kirana Satuan Pomdam IM,  dapat merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari hari dengan lebih baik sehingga  dalam pelaksanaan tugasnya dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Satuan. Dan untuk Prajurit serta PNS agar  berupaya untuk lebih meningkatkan pemahaman terhadap segala aturan dan larangan  sesuai dengan hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang dihadapi.

“Hukum – hukum tersebut perlu diketahui dan dipedomani sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan tidak menemukan kesulitan dan tidak ada keraguan dalam mengambil suatu keputusan sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat tercapai secara maksimal,” tegas Wadan Pomdam IM.

Sementara itu, Mayor Chk Ary Wibowo, S.H. selaku Ketua Tim Penyuluh Hukum Kodam IM mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan hukum merupakan program kerja bidang personel utamanya dalam bidang dukungan hukum, penyuluhan hukum ini diberikan agar seluruh prajurit mempunyai pembekalan hukum agar tertib dan tidak melakukan pelanggaran. adapun materi yang disampaikan dalam penyuluhan hukum tersebut adalah Pelanggaran yang menonjol di satuan Jajaran Kodam IM tahun 2017,   UU ITE (Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) “.

Baca Juga:  WS Pangdam IM Buka Rapat Evaluasi Bidang Operasi Kodam IM TA 2017