logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dandim 0108/Agara Berikan Selamat Kepada Panwaslu Se-Kecamatan saat Pengambilan Sumpah/Janji

Kutacane-Bertempat di Aula Man 1 Kutacane Jln. Iskandar Muda No 5 Kec. Babusaalam Kab. Agara Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla menghadiri rangkaian acara sekaligus berikan ucapan selamat pada acara pelantikan dan pengambilan Sumpah/Janji anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Se-Kabupaten Aceh Tenggara. (06/12).

Rangkaian kegiatan pengambilan sumpah pada panwaslu, Pembacaan ayat suci Al’Quran oleh Ustad Syahrifudin Pinim, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu mars pengawas Pemilih, Pembacaan keputusan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Aceh Tenggara oleh Faisal Salahudin, Pengambilan Sumpah/janji Jabatan peserta yang akan dilantik Oleh Ketua Panwaslu Kab. Agara, penandatanganan Berita acara pengambilan Sumpah/Janji, jabatan oleh perwakilan yaitu Awaludin. S.E, Maya Dena, Zonipar Anggara dan Pembacaan Pakta Integritas oleh peserta yang akan dilantik.

Hal ini Asisten III Ali Imran yang mewakili Bupati Kab. Agara memberikan kata sambutan yang pada intinya,  “Mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Panwaslu Kecamatan, yang telah dilantik dengan harapan kepada anggota yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab karena tugas ini adalah amanat pemerintah yang harus kita laksanakan,”katanya.

Ketua Panwaslu Drs. Mahidin A. Desky.SH.MH.juga mengatakan, “Tugas kita sebagai anggota Panwaslu sangat berat, dimana kita ketahui bersama dalam berpolitik orang dapat melakukan segala cara maka dari itu saya mengingatkan agar kita tetap memegang netralitas dalam menjalankan tugas. Kemudian bagi anggota yang telah dilantik, mari kita jalankan tugas ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri lebih dari 80 orang diantaranya, Kajari Kutacane Fitrah SH, Kepala Kementrian Agama Kab. Agara Muhammad Idris, Kasat Intel Polres Agara AKP Hadidin Deski, anggota Panwaslu Kab. Agara, anggota Panwaslu Kecamatan Wilayah Kab. Agara yang akan dilantik dan Tamu Undangan.

Baca Juga:  30 September, TNI Putar Full Film G-30 S/PKI di Lapangan Sudirman

Diakhir acara, dilanjutkan kegiatan pemberian ucapan selamat dari seluruh unsur FORKOPIMDA Kab. Aceh Tenggara kepada peserta Panwaslu yang sudah dilantik.