Danramil 01/Terangun Bantu Petani Panen Padi

WhatsApp Image 2017-12-07 at 08.59.08

Gayo Lues. Mendukung program Upaya Khusus (Upsus) padi, mewujudkan swasembada ketahanan pangan Nasional Danramil 01/Terangun Kodim 0113/Gayo Lues Kapten Inf Feri Wadra dan Babinsa Serda Natrilion, membantu petani saat melakukan pemanenan padi seluas 16 Ha, di desa Jabo Kecamatan Terangun, Kamis (07/12/07).

Danramil mengatakan bahwa pihaknya akan selalu siap mendampingi petani dan mengoptimalkan peran babinsa untuk mensukseskan swasembada pangan nasional. Termasuk memaksimalkan serapan gabah (Sergap) petani di wilayah setempat.

“Dengan turunnya para Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah Kampung binaannya masing-masing dapat memberikan motivasi, semangat dan dapat membantu serta bisa meningkatkan kesejahteraan para petani, sekaligus menjalin silaturrahmi,”

Kapten Inf Feri juga menambahkan Babinsa harus selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba.

‎Program ini harus didukung oleh semua elemen, termasuk di dalamnya adalah TNI.

“Dihimbau kepada para petani, berkoordiansilah selalu dengan Babinsa dan PPL selaku pendamping dan penyuluh dilapangan ," katanya.

Komentar

Loading...