logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Hari Juang Kartika 2017, Kodim 0105/Abar Laksanakan Penghijauan

Johan Pahlawan, Aceh Barat. Dalam rangka memperingati hari Juang Kartika TNI AD 2017, Kodim 0105/Abar melaksanakan kegiatan penghijauan berupa tanam pohon di Ds. Padang Siraet Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat tepatnya di lapangan sircuit Cross Calok yang bertemakan ” MANUNGGAL DENGAN RAKYAT TNI AD KUAT. Kamis (07/12)

Kegiatan tanam pohon tersebut dihadiri oleh Dandim 0105/Abar, Ketua Persit Kodim 0105/Abar, Pasiter Korem 012/TU, Pasiter Kodim 0105/Abar, Danramil 07/Johan Pahlawan, Danramil 08/Arongan, Kapolsek Johan Pahlawan, Muspika Johan Pahlawan, Tim BLHK, Staf Pertamina Cabang Meulaboh, Persit Kodim 0105/Abar dan Masyarakat setempat.

Adapun jenis tanaman yang akan di tanam di sepanjang pesisir pantai Padang Sirait dan sekitarnya sebanyak 217 bibit dengan tinggi bibit pohon kira-kira 50 cm antara lain pohon mahoni 53 batang, pohon trembesi 55 batang, pohon angsana 59 batang, pohon tanjung 20 batang dan pohon kelapa 30 batang.

Camat Johan pahlawan Ibu Gusharni, SH, mengatakan dirinya sangat bangga dan turut mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0105/Abar karena selama ini banyak program kemanusiaan dan sosial serta kepedulian Kodim terhada masyarakat sangat terlihat yang salah satunya dengan penanaman pohon yang saat ini dilakukan,  semoga kedepan menjadi hal yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. Ujarnya

Sementara Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma menyampaikan bahwa penanaman pohon atau penghijauan merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Juang Kartika TNI AD,  dengan program penanaman pohon ini kedepan semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat, dan harus sama sama menjaga agar tidak di makan oleh hewan ternak yang ada di sekitar tempat penanaman pohon. Ucap Dandim

Kegiatan berlangsung aman dan tertib di tutup dengan do,a yang dibawakan oleh Kopda Danil Citra Handaya kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon yang dilakukan oleh Dandim 0105/Abar dan para Muspika setempat.

Baca Juga:  Kasdam IM: Persami Saka Wira Kartika Menumbuhkan Semangat Bela Negara