logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Peringati HJK dan HUT Kodam IM ke 61, Kodim 0101/BS Hijaukan Desa Lambaro Skep

Banda Aceh – Hari ini Sebanyak 350 Batang bibit pohon yang diantaranya bibit pohon Mahoni, Cemara, Mangga dan Rambutan ditanami di Desa Lambaro Skep Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, Kamis (07/12/17).

Kegiatan ratusan penanaman tersebut dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Iskandar Muda ke 61 Tahun 2017.

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto,S.IP yang di wakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letnan Kolonel Arh Dedy Rahmanto, M.Si (Han) memimpin langsung pelaksanaan penanaman bibit pohon tersebut.

Dalam sambutannya Kasdim 0101/BS Letkol Arh Dedy Rahmanto, M.Si (Han) mengucapkan terimakasih kepada semua komponen yang telah hadir dan mendukung kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak atas kontribusinya sehingga penanaman pohon hari ini dapat terselenggara dengan lancar” ucap Letkol Arh Dedy.

Kasdim juga menyampaikan, bahwa berdasarkan info dari Kepala Balai Pengolahan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Provinsi Aceh Muhammad Sofyan SE,M.S.I terdapat banyak bibit pohon produktif dan non produktif yang dapat didistribusikan untuk ditanami di lahan-lahan kosong di wilayahnya masing-masing.

“Jika ada lahan kosong di wilayahnya, maka sebaiknya kita tanami bibit pohon, baik itu bibit produktif maupun non produktif,” Kata Kasdim.

Pada kesempatan tersebut Kasdim mengajak kepada seluruh komponen masyarakat dan lintas sektoral lainnya untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan mendukung program penghijauan alam yang digagas oleh jajaran Kodim.

“Mari bersamasama kita jaga alam ini, karena jika tidak di rawat, maka dikhawatirkan makhluk hidup di bumi akan terancam punah,” ajak Kasdim.

Baca Juga:  Dandim 0110/Abdya Tinjau Pengerjaan Cetak Sawah BaruDandim 0110/Abdya Tinjau Pengerjaan Cetak Sawah Baru

Kegiatan tersebut di ikuti sekitar 135 orang yang dihadiri oleh Pabanda Bakti TNI Sterdam IM Mayor Inf Suparman, S.Pd, Pasi Log Kodim 0101/BS Mayor Kav Zulfian, Danramil 23/Kuta Malaka, Danramil 13/Kuta Alam, Kapolsek Kuta Alam, Camat Kuta Alam, Pimpinan Ponpes Bustanul Huda Ketua FKPPI 0101 Kota Banda Aceh di wakili, Satgas Rapi Kota Banda Aceh, Geuchik dan Masyarakat Desa Lambaro Skep.