logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Sambut HJK, Kodim 0113/Galus Adakan Penghijauan

Gayo Lues. Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017, Kodim 0113/Gayo Lues melaksanakan kegiatan Penghijauan sebanyak 340 bibit pohon Alpukat yang  ditanam di Desa Lempuh Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues, Kamis (07/12/07).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam memnyambut Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2017 di wilayah Kodim 0113/Gayo Lues. Pelaksanaan penghijauan ini, dilakukan secara bersama-sama personel Kodim, Polres Gayo Lues, aparat desa, dan Masyarakat setempat.

Sesaat kegiatan sebelum dimulai, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP, menyampaikan bahwa Penghijauan ini dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis Iingkungan yang disebabkan oleh alih fungsi lahan.

Penghijauan dalam arti luas adalah, segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan, termasuk lingkungan di sekitar rumah kita masing-masing.

Sementara itu Penghulu desa Lempuh Yusuf. S mengapresiasi kepada pihak Kodim, dimana kegiatan ini selain bermanfaat untuk kelestarian lingkungan juga nanti kalau pohon alpukat ini berbuah bisa dinikmati oleh pemilik lahan nantinya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP, Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf Darno, Pasi Ter Kodim Kapten Inf M.S Sirait, Kapolsek Blangkejeren Iptu Suwandi beserta anggota, tokoh masyarakat, agama, adat dan tokoh pemuda desa Lempuh.

Baca Juga:  Pangdam IM: TNI Harus Netral dan Beri Rasa Aman