logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

TNI Bersama BPBD dan Basarnas Masih Melakukan Pembersihan Lumpur Pasca Banjir di Kab. Agara

Kutacane- Kodim 0108/Agara mengerahkan puluhan anggotanya untuk membantu pembersihan pasca banjir di SDN 1 pinding dan pondok pesantren yang terletak di Desa Pinding Kecamatan Bambel Kab. Aceh Tenggara.

Dihari ke-3 ini pasca banjir, TNI mengerahkan sebanyak 43 orang, Tim dari Basarnas Kab. Agara sebanyak 6 orang dan anggota BPBD Kab. Agara sebanyak 15 orang melakukan pembersihan terpusat sasaran fasilitas umum, SDN 1 Pinding dan Pesantren  Nurul Iman di Desa Pinding Kec.Bambel dengan menggunakan alat berat escapator 1 unit, truk BPBD 1 unit, mobil damkar 1 unit, beko sorong 6 buah, cangkul 15 buah dan alat Sekop 10 buah. Rabu (06/12).

Disela-sela waktu Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla mengatakan, Perkembangan terakhir saat ini di ke-4 desa dari sekolah, pesantren dan tempat rumah tinggal bisa dipergunakan kembali dengan adanya kerjasama antara TNI, BPBD dan Basarnas Kab. Agara sigap dalam menangani penanggulangan bencana banjir.

Kemudian,”Seluruh jajaran telah dibagi dengan tugasnya masing masing dan disebar ke sejumlah titik pelaksanaan pembersihan pada sektor pengangkatan sampah, puing-puing material dan pembersihan lumpur yang masih mengenangi di sekolah, pesantren dan sekitar rumah tempat tinggal masyarakat,”ujarnya.

Baca Juga:  Kasdam IM Ikuti Giat Panen Raya Padi