Babinsa Koramil 02 Komsos dengan Masyarakat Binaan

Sabang, Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil jajaran Kodim 0112/Sabang secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya masing masing, Kamis (8/11/17).

Salah satunya dengan mendatangi Bapak Tgk Zainun salah satu tokoh agama Gampong Kuta Ateuh Kecamatan Sukakarya Kota Sabang yang saat itu sedang berkumpul dengan masyarakat yang lain di halaman Kantor Keucik Kuta Ateuh Kota Sabang.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Serka Syafrial Babinsa Koramil 02/Sukakarya mengatakan Babinsa sebagai ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakannya bisa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran.