Koramil Pirak Timu Gandeng Kesrem dan Lembaga Dompet Dhuafa Obati Warga

Aceh Utara – Detasemen Kesehatan Wilayah Iskandar Muda (Denkesyah IM. 14.01) melalui Rumah Sakit Kesrem dan Lembaga Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Koramil 28/Pirak Timu Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara menggelar pengobatan gratis kepada warga korban banjir di Desa Asan Krung Kreh dan Desa Tring Krung Kreh Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara. Jumat (08/12).

Pasiminkes Denkesyah IM.14.01 Kapten Ckm Saiful Bahri disela sela kegiatan mengatakan warga yang berobat mencapai 200 orang dengan berbagai macam keluhan, namun mayoritas mengalami gatal gatal.

Warga dapat berobat dan bagi pasien yang membutuhkan penangangan khusus, akan dirujuk ke RS Kesrem yang memiliki tenaga dokter dan peralatan yang lebih memadai.

“Pengobatan ini diberikan cuma cuma atau gratis kepada warga, karena kita ingin memberikan pelayanan terbaik dalam membantu warga yang sedang terkena musibah banjir,” katanya.

Sementara Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 28/Pirak Timu Kapten Chb Edi Wijaya mengatakan semoga dengan kegiatan pengobatan ini dapat bermanfaat dan membantu warga serta mengurangi beban penderitaan bagi warga korban banjir.

Salah satu warga M. Asmadi (30) mengapresiasi atas adanya kegiatan pengobatan gratis ini sehingga masyarakat sangat terbantu.

“Kami warga Desa Asan Krung Kreh mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Dompet Dhuafa, karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat di sini,” pungkasnya.