Memperingati HJK, Dandim 0106 Pimpin Penanaman 1000 Pohon

TAKENGON – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ( HJK ) Ke-72, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo memimpin pelaksanaan penanaman 1000 pohon jenis pinus dan karya bhakti TNI dengan tema “Manunggal Dengan Rakyat, TNI-AD Kuat “, bertempat di jln.Diponegoro Kp. Lut Kala Kec.Kebayakan Kab.Aceh Tengah, Jum’at ( 08/12/17 ).

Selain Komandan Kodim kegiatan ini juga di ikuti oleh antara lain Danramil-03/Kota Kapten Czi Zakaria, Pasi Teriorial Lettu Inf Rudy Handoko, Kapolsek Kota Iptu Sumiyatun, Reje kampung Lut Kala Kurnia Gading, para Prajurit Kodim dan Koramil, Polri serta masyarakat kampung setempat.

Dalam kesempatannya Dandim menyampaikan, menanam pohon sangatlah penting guna menjaga kelestarian alam dan keseimbangan, di mana bertujuan untuk mencegah banjir, menjadikan lingkungan tetap teduh dan asri, meningkatkan kesadaran masyarakat serta menurunkan suhu di bumi ini yang sudah tidak normal lagi.

Lanjutnya, meningkatnya suhu tersebut karena di sebabkan terjadinya pemanasan global (global warming) yang menjadi permasalahan besar dan harus segera di tangan bersama-sama, hal ini disebabkan karena kurangnya pepohonan, krisisnya lahan hijau, polusi udara dan efek rumah kaca.

Dengan adanya penghijauan ini Dandim mengharapkan, agar mampu mengurangi suhu dibumi, menjadikan lahan hijau didalam maupun diluar hutan, dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, menjadikan teduh dan asri, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga serta memeliharanya

Akhirnya Dandim mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen yang telah bergabung dalam mendukung program penanaman pohon dan karya bhakti TNI, yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika.