Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Karya Bakti

Pidie – Sesuai dengan tema dalam peringatan  Hari Juang Kartika ” Manunggal dengan Rakyat TNI AD Kuat” Kodim 0102/ Pidie bersama Polri dan Masyarakat Cot Teungoh dan Cot Rieng, Lampu Lada, Keunire, Teupo Ploh melaksanakan Karya Bakti gotong royong. Jum’at (08/12/2017).

Adapun Sasaran kegiatan gotong royong kali ini melakukan pemotongan pohon Nipah di pinggir Sungai yang mengalir di tengah Desa Cot Teungoh dan desa Cot Rieng guna memperlancar aliran air sungai, mengingat setiap ada turun hujan mengakibatkan air sungai tersebut meluap dan menggenangi perkampungan masyarakat Desa Cot Teungoh, Desa Cot Rieng dan Desa Keunire.

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP yang langsung memimpin kegiatan tersebut mengatakan “Kegiatan karya bakti ini merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD  sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dan Solidaritas antara prajurit TNI dengan Polri, Pemda dan komponen masyarakat dalam memecahkan dan menyelesaikan suatu permasalah yang ada di masyarakat.

Danramil 04/Pidie Kapten Czi Putut Ariyanto menambahkan kegiatan ini sebagai langkah awal guna memudahkan alat berat/ beko yang akan melaksanakan normalisasi sungai tersebut, yang mana Danramil sudah melakukan koordinasi dengan unsur terkait untuk meminjamkan alat berat guna normalisasi sungai.

Hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut Dandim Pidie Letkol Arh Donni Indiawan SIP, Pasiter Dim Pidie Kapten Inf Irwan, Danramil 04/Pidie Kapten Czi Putut Ariyanto, Kapolsek Pidie Iptu Khairil Ansor , Keuchik Desa Cot Teungoh, Keuchik Cot Rieng, Kechik Keunire dan kepala kemukiman Hasan.