Peringati HJK ke-72, Kodim 0110/Abdya Gelar Baksos Donor Darah Dan Pengobatan Gratis

Blangpidie– Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika ke-72 TA 2017 Kodim 0110/Abdya menggelar kegiatan Bhakti Sosial donor darah dan pengobatan gratis, yang bertempat di halaman Asmil Kodim 0110/Abdya, Jalan Rawa Sakti, Desa Pasar, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya. Jum,at (8/12/17).

Selain diikuti oleh Prajurit dan Persit jajaran Kodim 0110/Abdya, acara donor darah dan pengobatan gratis tersebut juga dipartisipasi oleh jajaran Polres Abdya, Satpol PP, para tenaga Medis PMI Abdya, dan lapisan masyarakat dengan jumlah total keseluruhan mencapai lebih kurang 130 orang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P., Kabag Ops Polres Abdya AKP Awang Bayu Marantika, serta Wadan Ops Satpol PP Abdya Ariyanto.

Dalam sambutannya Dandim mengucapkan terima kasih kepada jajaran Institusi yang telah bersinergi di acara Bhakti Sosial Kodim 0110/Abdya.

Dandim mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Juang Kartika ke-72 Kodim 0110/Abdya. Ia menjelaskan sejarah singkat tentang Hari Juang Kartika yang mana dulu dikenal dengan peristiwa pertempuran Ambarawa.

Menurut Dandim, donor darah sangatlah bermanfaat. Selain dapat digunakan untuk membantu masyarakat luas, juga berguna untuk kesehatan tubuh si pendonor itu sendiri. “Harapannya dengan kegiatan Bhakti Sosial ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat Aceh Bara Daya”, pungkas Dandim.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa, donor darah dan pengobatan gratis. Tampak Dandim berserta Kabag Ops Polres Abdya yang menjadi perdana berikan transfusi darah di acara Bhakti Sosial tersebut.

Di tempat yang sama, Personel Kodim, Polres dan Satpol PP bersatu padu mengantri mengisi angket dan cek tensi guna mengetahui kelayakan kesehatan dalam berikan donor darah.