Dandim 0112 Buka Apel Danramil dan Babinsa

Sabang โ€“ Komando Distrik Militer 0112/Sabang menggelarย  apel seluruh Komandan Rayon Militer (Danramil)ย  dan Bintara Pembina Desa (Babinsa)ย  jajaran Kodim 0112ย  di Aula Makodim setempat, Senin (11/12/2017).

Apel Danramil dan Babinsa tersebut di buka langsung oleh Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus S.E, dan akan dilaksanakan selam dua hari mulaiย  tanggal 11 sampai dengan 12 Desember 2017.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, kegiatan Apel Danramil dan Babinsa sangatย  penting sebagai wahana untuk saling berbagi informasi, demi meningkatkan kinerja para Aparat Komando Kewilayahan.

Lanjut Dandim, sebagai Aparat Komando kewilayahan kita senantiasa dituntut memiliki peran untuk selalu meningkatkan hubungan dan kedekatan dengan masyarakat melalui komunikasi sosial dengan jalan silaturahmi ataupun anjangsana sehingga tercipta bersama Rakyat TNI kuat.

Kepada Babinsa Dandim mengatakan,ย  Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan, harus selalu menerapkan lima kemampuan teritorial dan sikap teritorial dalam melaksanakan tugas di lapangan, bangun komunikasi dan koordinasi dengan Mitra Babinsa di lapangan, sehingga setiap perkembangan situasi terkini di wilayah dapat selalu dimonitor dan dilaporkan ke Komando Atas secepat mungkin.Untuk itu laksanakan kegiatan ini dengan sebaik โ€“ baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan visi persepsi dan interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah.

โ€œ Ikuti terus kegiatan apel Danramil dan Babinsa ini dengan penuh keikhlasan dan harapan agar kemampuan kalian dapat senantiasa terpelihara dengan baik yang diarahkan untuk memantapkan kemanunggalan TNI โ€“ Rakyat dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI,โ€ tutup Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus S.E.