Kekompakan Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Labuy, Jalin Rasa Keakraban dengan Warga Desa Binaannya

Aceh Besar – Serda Syarifuddin Babinsa Koramil 12/Montasik, Kodim 0101/BS, bersama – sama dengan Babinkamtibmas, bantu warga desa binaannya yang sedang bekerja, sebagai bentuk rasa kekompakan dalam melaksanakan tugas untuk menjalin rasa keakraban terhadap warga desaanya, bertempat di Desa Labuy, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Senin (11/12/2017). 

Sebagai wujud kebersamaan serta kekompakan antara Babinsa dan Babinkamtibmas, dilakukan dalam bentuk saling mendukung bekerja sama dalam menciptakan keakraban serta kedekatan dengan warga desa binaannya, inilah yang dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Labuy, Kecamatan Baitussalam, dengan membantu warga desa binaannya yang sedang bekerja, yang sedang membuat pondasi untuk membangun merenovasi rumahnya.

Serda Syarifuddin mengatakan, tugas Babinsa dan Babinkamtibmas dalam fungsinya adalah sama, yaitu menjaga keamanan, memelihara ketertiban serta deteksi dan pencegahan dini setiap ada kejadian ataupun permasalahan di Desa, oleh sebab itu dibutuhkan rasa kekompakan dalam melaksanakannya, karena besarnya peran serta Babinsa dan Babinkamtibmas menjadi garda terdepan dalam berhubungan dengan masyarakat.

“Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan sumber yang pertama mendapatkan informasi, baik yang berkaitan dengan kejahatan, keamanan dan terorisme. sehingga kejadian-kejadian yang tidak diinginkan itu bisa dicegah, maka dari itu kita harus bersama sama melakukan pendekatan-pendekatan yang lebih baik kepada warga masyarakat karena mereka adalah mata dan telingga kita di desa,” ucap Serda Syarifuddin.