Juara I lomba Photo Humanis TMMD ke 100 Diraih Kodam IM dengan Photo TMMD di Wilayah Aceh Utara

Kodam Iskandar Muda berhasil meraih juara satu lomba Foto humanis TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD)  Reguler ke 100 tahun 2017 yang diwakili photo dari Kodim 0103/Aceh Utara.

Penyerahan penghargaan lomba photo tersebut diberikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono pada acara Rapat Paripurna TMMD ke 100 di Balai Sudirman, Jakarta. Selasa (12/12/17).

Saat penyerahan penghargaan, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara  Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto didampingi Kapendam Iskandar Muda Kolonel Kav Rusdi S. IP dan Wakil Asisiten Teritorial Letkol Inf Hasandi Lubis.

Kapendam mengatakan, untuk kegiatan TMMD reguler ke-100 tahun 2017, lomba pemenang Foto humanis berasal dari Kodim 0103/Aceh Utara, dan poto-poto itu telah dipampang oleh panitia kegiatan dalam acara Rapat Paripurna TMMD ke 100.

Tak hanya lomba Foto humanis yang menjadi juara I, Zikri Maulana Jurnalis dari Kompas TV wilayah liputan Lhokseumawe dan Aceh Utara, juga berhasil menjadi juara 1 lomba Jurnaslistik kategori wartawan media cetak dan elektronik pada TMMD ke 100 di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara.

Atas prestasinya ini, Kapendam merasa bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0103/Aceh Utara atas karyanya yang telah mengharumkan nama Kodam Iskandar Muda.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0103/Aceh Utara atas karyanya yang mengharumkan nama Kodam Iskandar Muda,” ujar Kolonel Kav Rusdi S. IP.

Kapendam menjelaskan, poto humanis yang menang itu berlokasi di dusun Jabal Antara desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara tepatnya saat anggota TNI bersama masyarakat bergotong royong mengangkat batang pohon untuk pembangunan jembatan.

“Selain poto itu, ada bermacam poto yang kita kirimkan saat kegiatan TMMD kemarin juga menjadi prioritas dan ditampilkan di muka umum, bahkan seluruh petinggi-petinggi TNI AD ikut melihat foto dari Kodim 0103/Aceh Utara,” kata Kapendam.

Kapendam berharap,  kepada Kodim 0103/Aceh Utara agar mempertahankan juara di event-event selanjutnya,  mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan dapat dibagikan dan ditularkan pada kodim yang melaksanakan  TMMD selanjutnya. Sehingga dapat  berbuat yang sama  dengan bertekad untuk berprestasi,’’ harap Kapendam.