TNI-POLRI- Masyarakat Laksanakan Karya Bhakti Memperingati HJK dan HUT Kodam IM

TAKENGON – Prajurit Kodim 0106/Ateng dan Koramil sejajaran menggelar pelaksanaan Karya Bakti TNI massal berupa pembersihan sarana rumah ibadah dalam rangka memperingari Hari Juang Kartika ( HJK ) Ke 72 dan HUT Kodam IM Ke 61 Tahun 2017.

Dalam kegiatan tersebut selain TNI juga di ikuti oleh Polri dan masyarakat setempat, seperti halnya yang di lakukan oleh Koramil -10/Pgs, bertempat di Masjid Al – Jihad Kp. Atang Jungket Kec. Bies serta Masjid Ar-Raodha Kp. Gelelungi Kec. Pegasing Kab Aceh Tengah, Rabu ( 13/17 ).

Tema yang di usung dalam acara ini adalah ” Manunggal Dengan Rakyat, TNI-AD Kuat ” dan ” Bersama Rakyat Kodam iskandar muda Kuat “.

Di tempat terpisah Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo menjelaskan bahwa karya bhakti atau gotong royong ini bertujuan untuk mendekatkan diri antara TNI-Polri dan masyarakat sehingga akan terjalin keakraban serta silaturahmi, selain itu juga untuk membudayakan kembali jiwa kebersamaan karena selama ini sudah mulai luntur serta harus kita tingkatkan.

Selain melaksanakan tugas pokok pengumpulan data, kami juga melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), apalagi Satuan Komando Kewilayahan sebagai bentuk realisasinya sudah jelas di rencanakan sesuai program dari Mabes TNI-AD, Ungkap Dandim.

Menurutnya, Karya Bhakti merupakan salah satu metoda dalam upaya untuk pembinaan pertahanan wilayah khususnya di darat, oleh karena itu seperti satuan kami yang sering berhubungan dengan masyarakat harus lebih bersinergi untuk saling mengenal antara satu sama lainnya, dengan demikian di harapkan TNI akan tetap di cintai oleh rakyat.