Upacara Pembukaan Perkemahan Bersama Penggalang di HJK 2017

Kutacane – Pembukaan Upacara Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD Anggota Pramuka dari setingkat SMP yang merupakan binaan Kodim 0108/Agara Sekabupaten Aceh Tenggara melaksanakan pembukaan awal dari kegiatan berkemah bersama penggalangan.

Sebagaimana dilaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk membina pramuka menjadi gerakan siap menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Aku Indonesia, Aku Pancasila. yang diikuti lebih dari 350 orang diantaranya Danramil 04/Babussalam Kapten Inf Holong Siregar yang mewakili Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla serta Muspika Kec. Babussalam, pembina, pendamping dan anak peserta pramuka melaksanakan kegiatan perkemahan selama 2 hari di Lawe Sikap Desa Mbarung Kec. Babussalam Kab. Agara. rabu (13/12/2017)

Danramil 04/Babussalam mengatakan Selama perkemahan dua hari, anggota Pramuka juga diisi dengan kegiatan berbagai materi dasar kepramukaan, out bond, kerja sama kelompok, cara memasak di hutan, cara berkemah yang baik, tali temali, sikap dasar dalam baris-ber¬baris, yel-yel, renungan suci dan api unggun serta beberapa materi lainnya.

“Selama menjadi anggota Pramuka akan menerima berbagai ilmu, baik ilmu kepra-mukaan maupun pembekalan fisik, mental dan membangun karakter pribadi dalam berbangsa dan bernegara.  Sehingga jiwa patriotisme tumbuh didalam sikap individu untuk mempertahankan keutuhan NKRI”ujarnya.