Peringati HJK 2017, Personel Kodim 0105 Rehab Rumah Ibu Aminah

Aceh Barat.  Air mata ibu Aminah menetes disaat salah satu wartawan Metro TV datang ke lokasi meliput kegiatan anggota Kodim 0105/Abar dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD di desa. Padang Sikabu Kec. kaway XVI Kab Aceh Barat.  ( Kamis 14/12/17).

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Kodim 0105/Abar melaksanakan bebeberapa program rehab rumah yaitu rumah salah satu Vetran di desa. Gunong Kleng Kec. Mereubo Kab. Aceh Barat dan rumah ibu Aminah kaum Duafa warga desa. Padang Sikabu Kec. Kaway XVI Kab. Aceh Barat

Bedah rumah milik Sdri. Aminah warga desa. Padang Sikabu Kec. kaway XVI Kab. Aceh Barat dilakukan langsung oleh anggota  Kodim 0105/Abar dan tiap rumah di kerjakan oleh 10 Orang Personil dengan rumah Type 45 Permanen.

Ibu  Aminah merupakan seorang janda warga desa Padang Sikabu Kec. Kaway XVI yang menempati rumah tidak layak huni yang semula kondisi rumah berupa bangunan dengan papan bekas sekarang di bangun oleh Kodim 0105/Abar permanen dari beton sudah berjalan 50%.Pelda Said salah satu anggota Koramil kaway XVI yang langsung mengawasi program bedah rumah ibu Aminah mengatakan, kondisi awal rumah ibu Aminah sangat memprihatinkan, ibu itu tinggal bersama anak perempuannya dia merupakan seorang janda yang suaminya telah lama meninggalkan dia dan anaknya di tempat itu, rumah yang awalnya hanya bangunan kumuh yang di tempel dinding terbuat dari papan bekas kini sedang dalam proses rehab permanen atas perintah Dandim 0105/Abar Letkol Inf. Herry Riana Sukma.

Sementara itu, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma mengatakan program rehab rumah merupakan rangkaian program menyambut Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2017.  Dalam hal ini rehab rumah masuk dalam kegiatan Bakti Sosial kepada warga yang sangat membutuhkan selain kegiatan Bakti Sosial Kodim juga melaksanakan kegiatan Karya Bakti dan Penghijauan.