Pangdam IM: TNI Tetap Merakyat dan Menjaga Netralitas

Banda Aceh-  TNI AD saat ini dan kedepan akan makin kuat karena akan selalu bersama-sama dengan rakyat. Oleh karena itu sebagai bentuk rasa syukur atas semuanya TNI AD menampilkan tarian kolosal untuk  dapat memberikan edukasi pada generasi muda kita.

Hal tersebut dikatakan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos usai upacara Hari Juang Kartika tahun  2017. Jum’at (15/12/17).

Pangdam juga mengatakan, bahwa Komitmen TNI kedepan pun akan tetap merakyat dan menjaga netralitas, tidak ada yang memihak kepada kepentingan suatu golongan.

Selanjutnya kata Pangdam, terkait dengan program bersama pemerintah, kita (TNI) akan bantu pemerintah dalam memerangi ilegal loging agar masyarakat tidak ada yang dirugikan  apabila diketahui ada oknum TNI yg terlibat akan kita proses.

“  Kekuatan yang maha dahsyat adalah kemanunggalan dan soliditas dengan rakyat dimana salah satu manifestasinya yaitu dengan menggali kisah-kisah historis khususnya dari Aceh yg spiritnya digunakan untuk memantapkan kemanunggalan TNI Rakya,” ucap Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos.

Lanjut Pangdam, TNI AD memiliki hubungan biologis dengan rakyat Indonesia karena dilahirkan dari rakyat, sehingga senantiasa membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Sebaliknya, rakyat adalah pendukung dan penguat perjuangan TNI AD dalam setiap tugas yang diemban. Ini tersirat dalam tema yang ditetapkan pada Hari Juang Kartika tahun 2017 ini, yaitu “Manunggal Dengan Rakyat, TNI AD Kuat”.