Peringati HJK, Satuan Jajaran Korem 011 Lilawangsa Ikuti Upacara di Wilayah Kodim 0104/Atim

WhatsApp Image 2017-12-15 at 4.09.21 PM

Langsa - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-72, satuan militer TNI-AD jajaran Korem 011/Lilawangsa berkumpul di wilayah Kodim 0104/Aceh Timur untuk mengikuti Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Pendopo Kota Langsa yang terletak di jalan Jenderal Ahmad Yani Gampong Jawa kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, jum'at (15/12).

Upacara peringatan HJK yang bertemakan "Manunggal Dengan Rakyat, TNI-AD Kuat" pagi itu dikomandoi oleh Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti  Lettu Inf Sonjaya dan dipimpin oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/LW Letkol Inf Shofanuddin, S.Ip. Sementara pasukan Upacara berasal dari Korem 011/LW, Kodim 0104/Atim, Yonif Raider Khusus 111/KB, Yonif 114/Satria Musara, Polres Langsa dan Brimob Aramia, PNS Militer, Satpol PP dan WH Kota Langsa, BNPB, Satpam dan Pelajar setingkat SMA se-kota Langsa.

Dandim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE selaku tuan rumah HJK pada tahun 2017 ini mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan baginya kegiatan Upacara HJK dapat diselenggarakan secara terpusat diwilayah Kodim 0104/Atim. Sesuai dengan tema yang diangkat kali ini, TNI-AD dalam hal ini Kodim 0104/Atim telah melaksanakan rangkaian kegiatan Bhakti Sosial sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sampai Dandim.

Kegiatan Bakti Sosial yang telah dilaksanakan di wilayah jajaran Kodim 0104/Atim diantaranya Bedah Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 25 unit, perehapan Mesjid di desa Suka Makmur kecamatan Sekerak kabupaten Aceh Tamiang, pemberian santunan kepada 60 warga kurang mampu, penyerahan 500 paket sembako kepada veteran dan warakawuri, pengobatan massal serta kegiatan Donor Darah yang hingga saat ini sudah terkumpul sebanyak 70 kantong, jelas Dandim.

Masyarakat yang hadir pada pagi itu juga disuguhkan dengan acara hiburan berupa Tarian yang disajikan oleh Sanggar Tari Pucuk Bulan Langsa, atraksi Double Stick Martial Art dari anggota Yonif Raider Khusus 111/KB dan Atraksi Pencak Silat yang ditampilkan anggota Yonif 114/SM.

Turut hadir Walikota Langsa yang diwakili oleh Sekda Syahrul Thaib, SH, MAP, mewakili Bupati Kabupaten Aceh Tamiang Asisten I Mix Donal, SH, Dandenkesyah 04.01 Letkol Ckm Nursuwandy I.D, Sp.OT, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Perkasa SIK, Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf M. Iqbal Lubis, Kapolres Aceh Tamiang diwakili Wakapolres Kompol Wahyudi Sabhara, SH, SIK, Kajari Kota Langsa diwakili Kasi Pidsus Mawardi, SH, MH, Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar beserta Kasipers Mayor Inf Zainal Abidin Rambe, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH, Pabung Aceh TamiangMayor Inf Aidul Yani, Kemenag Kota Langsa Faisal Hasan, Dandim-Danyon jajaran Korem 011/LW, jajaran SKPK Pemko Langsa, Toga, Tomas, Todat dan Masyarakat se-Kota Langsa.

Komentar

Loading...