Korp Raport pindah Satuan Prajurit Yonif 116/GS

MEULABOH.Wadan (Wakil Komandan) Yonif 116/GS Kapten Inf Agung Dwi Setyawan, S.E, memimpin acara korp raport pindah satuan 10 orang anggota Yonif 116/GS ke Brigif 25 Siwah yang  dilaksanakan di Aula Makoyonif 116/GS desa Alue Peunyaring Kec. Meurebo Kab. Aceh Barat. Senin (18/12/17).

Wadanyonif 116/GS Kapten Inf Agung Dwi Setyawan, S.E. Dalam amanatnya,menyampaikan peralihan tugas dilingkungan TNI-AD merupakan suatu hal yang biasa dan harus dilakukan dengan maksud untuk melaksanakan pembinaan personel itu sendiri maupun untuk kepentingan pembinaan satuan sekaligus untuk menambah wawasan, bekal pengetahuan dan keterampilan serta mengembangkan kemampuan prajurit.

Kapten Inf Agung Dwi Setyawan, S.E menambahkan, Acara tradisi korp raport pindah satuan yang dilaksanakan ini, untuk memberikan semangat kepada anggota yang akan berpindah tugas dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan sehingga anggota akan selalu ingat dan bangga kepada satuan lamanya, selain itu acara tradisi ini merupakan wujud kasih sayang rasa persaudaraan terhadap anggota yang akan pindah satuan. Pungkas Wadanyonif 116/GS.

Selanjutnya Wadanyon menyampaikan pesan dari Danyonif 116/GS kepada prajurit yang pindah satuan agar senantiasa menjaga nama baik Yonif 116/GS dimanapun kelian bertugas. Acara korp raport diakhiri dengan penciuman pataka Yonif 116/GS dan pemberian ucapan “selamat” dari Wadanyonif dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.