Meriahkan HUT Kodam IM Ke 61, Kodim Aceh Utara Gelar Turnamen Sepak Bola

Aceh Utara – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) ke 61, Kodim 0103/Aceh Utara  menyelenggarakan kegiatan turnamen sepak bola yang memperebutkan Piala Dandim 0103 Cup 2017 bertempat di Stadion Raja Sabi, Matang Kuli, Aceh Utara. Rabu (20/12).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto setelah pembukaan kegiatan turnamen bola tersebut mengatakan, turnamen sepak bola ini diikuti oleh 32 tim sepak bola yang berada di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara dan dilaksanakan mulai tanggal 20 Desember 2017 sampai tanggal 20 Januari 2017.

“Turnamen ini selain dalam rangka memperingati HUT Kodam IM  ke-61 juga sebagai sarana untuk mencari bibit unggul dan pemain sepak bola terbaik, mengingat bahwa Aceh sebenarnya merupakan gudang atlet yang potensial untuk bisa berkiprah di kancah nasional,” jelasnya.

Ia juga mengatakan pelaksanaan turnamen ini hendaknya digunakan sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Danramil 15/Matang Kuli Lettu Inf Nasruddin mengatakan dalam Turnamen ini menyediakan hadiah untuk juara pertama sebesar Rp.8.000.000, kemudian juara ke II, Rp.5.000.000, beserta trofi dan piagam penghargaan.

“Antusias dan animo masyarakat yang demikian besar menggambarkan bahwa olah raga sepak bola telah memasyarakat dan diminati oleh semua kalangan,” terangnya.

Selain itu, Nasruddin berharap turnamen ini dapat berjalan dengan lancar dengan mengedepankan rasa kebersamaan dan kekompakan serta rasa saling menghargai dan menghormati baik sesama peserta maupun dengan wasit dan penyelenggara pertandingan sangat diutamakan.