Dandim 0113/Gayo Lues Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89

WhatsApp Image 2017-12-22 at 15.38.35

Gayo Lues, Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.I.P bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan hari ibu ke 89 bertempat di lapangan apel Makodim setempat yang diikuti seluruh personel Militer dan ASN. Jumat (22/12/17).

Upacara ke 89 hari ibu ini diperingati Kodim 0113/Galus sebagai bentuk apresiasi dalam rangka mengenang jasa wanita Indonesia dalam perjuangannya dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia dengan mensejajarkan hak-hak kaum perempuan bersama hak-hak kaum pria.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Wanita yang di bacakan oleh Dandim menyampaikan peringatan hari ibu setiap tahunnya diselengarakan mengenang dan menghargai perjuangan kaum ibu indonesia telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekan dan berjuang untuk meningkatkan hidup masyarakat tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekan Indonesia yang aman, tentram adil dan sebagai mana dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan Indonesia pada tanggal 22 Des 1928 di Yogyakarta.

Peringatan hari Ibu juga menunjukan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia  telah menempuh proses yang sangat panjang dan mewujudkan persamaan peran kedudukannya dengan kaum laki-laki.

Perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi bangsa Negara mempertebal tekad dan penerus semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan, kedudukan yang setara dalam memperjuangkan negara serta dalam kesejahteran disemua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan,ekonomi, sosial,politik,dan hukum.

Peringati Hari Ibu ke-89 ini kami juga ingin menyampaikan bahwa pelibatan dan peningkatan kaum perempuan dalam pembangunan juga menjadi bagian yang penting  dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya, berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahtran bangsa. Maraknya berbagai persoaln bangsa dan kompleksitas masalah sosial yang ada dimasyarakat seperti kekerasan, tindak pidana perdagangan orang, pornografi, infeksi menular seksual, narkoba, kriminalitas dan lainya yang menyebabkan runtuhnya pondasi ketahanan dalam keluarga oleh karena itu peran keluarga dituntut lebih diperkuat dengan penanaman nilai-nilai kekeluargaan yang apabila dicermati telah diwariskan oleh para leluhur sejak dahulu.  Akhirnya, kami mengajak untuk maju terus mampu menjadi sosok yang mandiri, kretaif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya.

Hadir pada Upacara tersebut Kasdim 0113/Gayo Lues Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag, para perwira Kodim, Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 0113  Ny. Faizal beserta pengurus dan anggota.

Komentar

Loading...