Kodim 0114/Aceh Jaya Memperingati Hari Ibu Ke 89 Tahun 2017

Calang – Dalam memperingati Hari Ibu ke 89 tahun 2017 Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan Upacara Bendera dengan tema ” Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya” Tema ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan. upacara dilaksanakan di lapangan upacara Kodim 0114/Aj Ds Bahagia Kec Krueng Sabee Kab Aceh Jaya. Jumat (22/12/2017)

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasdim, para perwira, Komandan Koramil jajaran Kodim, para anggota lainnya.

Dalam kegiatan ini bertindak sebagai Inspektur Upacara  Dandim 0114/Aceh Jaya membacakan amanat Hari Ibu ke 89 tahun 2017 dengan tema ” Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”  mengatakan Peringatan hari ibu setiap tahun nya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama – sama kaum laki – laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam kongres perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahun nya baik dalam dan luar negeri, komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkan nya keputusan Presiden RI nomor 316 tahun 1959 yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagian hari ibu sekaligus hari Nasional bukan hari libur.

Adapun arti penting lainnya dari Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Perempuan dan laki – laki memiliki peran dan kedudukan yang setara didalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum. Akhir nya kami mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya sehingga bersama laki – laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. Ungkap Dandim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos” dalam amanatnya.