Kodim bersama Polres Agara Gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong

Kutacane – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di Wilayah Kabupaten Aceh Tenggara Kodim 0108/Agara bersama Polres Kab.Agara melakukan operasi lilin rencong tahun 2017 bertempat di Lapangan Upacara Polres berjalan dengan khidmat. Kamis (21/12/2017).

Selaku inspektur upacara Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari dan didampingi oleh seluruh unsur FORKOPIMDA Kab. Aceh Tenggara mengikuti upacara Apel Gelar Pasukan dengan amatnya mengatakan dalam pengamanan dihari Natal 2017 dan tahun baru 2018 yang sebentar lagi masyarakat seluruh Indonesia akan merayakan secara serentak. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Kab. Agara dengan bersama-sama menjaga ketertiban, kenyamanan, keamanan agar tetap harmonis. “Untuk Aceh Tenggara yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Setelah kegiatan upacara Pasi Intel Kodim 0108/Agara Kapten Inf U.P Simatupang yang mewakili Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla mengatakan,”Perayaan acara hari Natal dan tahun baru yang akan datang sebentar lagi, sehingga pasukan dari TNI yang sudah disiapkan akan terus melekat dalam pengamanan ibadah umat Nasrani disetiap Gereja yang ada di Kutacane dan melakukan tanggung jawab disektor masing – masing rumah ibadah. Kemudian kita juga sudah siapkan pasukan baik dari TNI maupun Polri sebanyak 175 personel dan kita juga gelar ada dua pos didaerah perbatasan di kedua Kecamatan Lawe Pakam dan Ketambe,”ujarnya.