Pangdam Ajak Keluarga Laksamana Malahayati Berkunjung ke Kodam IM

WhatsApp Image 2017-12-22 at 16.26.40 (1)

Banda Aceh. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos., menyapa dan mengundang langsung Teungku Putroe Safiatuddin Cahya Nuralam beserta keluarga untuk berkenan berkunjung dan ramah tamah ke Markas Kodam IM.

Hal tersebut diungkapkan dirinya usai memimpin Ziarah Makan Sultan Iskandar Muda  Gp. Peuniti, Baiturrahman, Peuniti, Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 68 dan HUT Kodam IM ke 61. Jumat (22/12/17).

Teungku Putroe Safiatuddin Cahya Nuralam dan keluarga bersama Pangdam IM, Kasdam IM, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD IM serta para pejabat Kodam IM dan anggota TNI PNS maupun Persit melaksanakan Ziarah dan doa’a bersama ke Makam Sultan Iskandar Muda.

Dalam kesempatan itu, jika diijinkan, Pangdam akan mengajak Teungku Putroe Safiatuddin Cahya Nuralam beserta keluarga untuk bersama-sama berziarah ke Makam pahlawan Nyak Arif pada hari Selasa 26 Desember 2017di Kecamatan Ingin Jaya maupun ke Makam Laksamana Malahayati, di kecamatan Masjid Raya Kabupaten Aceh Besar. Pangdam IM akan memfasilitasi kegiatan Ziarah tersebut. Selain itu, Pangdam juga mengajak acara ramah tamah di Kodam (Sanggamara Lounge)

Teungku Putroe Safiatuddin Cahya Nuralam merupakan keturunan atau ahli waris dari Pahlawan Nasional Laksanaman Malahati yang November lalu resmi dianugerahi gelar pahlawan nasional oleh negara yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara.

Teungku Putroe Safiatuddin Cahya Nuralam dan keluarga yang kini menetap Mataram Nusa Tenggara Barat berkesempatan datang ke Aceh mengunjungi tanah kelahirannya.

Komentar

Loading...