Peringati HUT Kodam IM ke-61 dan Kowad ke-56, Pangdam IM Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Banda Aceh – Seusai melaksanakan upacara Peringatan Hari IBU dilapangan Jasdam IM, Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos. berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Gampong ateuk, Banda Aceh, Jumโ€™at (22/12/17).

Selain Pangdam IM, ziarah tersebut juga diikuti Kasdam IM, Irdam, Perwira Ahli Pangdam IM, para Asisten, LO AL dan LO AU, para Kabalak dan Komandan Satuan, Ketua Persit KCK Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah Iskandar Muda Ny. Shanti Moch. Fachrudin, Wakil Ketua Persit KCK PD IM Ny. Intan Daniel Chardin dan perwakilan Persit serta seluruh Prajurit, Kowad dan PNS Kodam Iskandar Muda segarnizun Banda Aceh.

Ziarah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 61 Kodam IM dan HUT Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ke-56 tahun 2017.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Pangdam memimpin langsung penghormatan kepada arwah para pahlawan dan meletakkan rangkaian bunga serta penghormatan terakhir dilanjutkan acara tabur bunga yang diikuti oleh Kasdam, para Asisten Kodam dan Kabalakdam IM dengan diiringi lagu gugur bunga yang semakin mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang rela gugur demi negara indonesia.

Kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, di samping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan serluruh jiwa raganya juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya.

Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari jiwa dan raga putra putri penerus bangsa untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan kusuma bangsa yang telah mendahului kita.