TNI Dukung Ops Lilin Rencong Tahun 2017

Bireuen – Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson yang di wakili Pasi Ops Dim 0111/Bireuen Kapten Inf Nanang.S menghadiri apel gelar pasukan Operasi Lilin Rencong tahun 2017 bertempat di Aula Serba Guna Polres Bireuen dalam  rangka Pengamanan Natal Ta.2017 dan tahun baru Ta. 2018 yang dipimpin oleh AKBP Riza Yulianto, SIK (Kapolres Bireuen), Kamis (21/12/17).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, Dandim 0111/Bireuen yang di wakili Pasi Ops Dim 0111/Bireuen Kapten Inf Nanang.S, Dansubdenpom Bireuen Lettu CPM Mulyadi, Jajaran Kabag dan Kasat Polres Bireuen, Jajaran Kapolsek Polres Bireuen, Satu SST Personil Kodim 0111/Bireuen, Satu SST Brimobda Jeulikat, Satu SSR Personil Sudenpom Bireuen, Satu SST Dinas Perhubungan dan BPBD Kab.Bireuen.

Dalam kegiatan ini Kapolres  menyampaikan amanat dari Kapolri Perayaan Natal dan perayaan pergantian tahun yang bersamaan dengan libur sekolah merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia, dengan penuh kebahagiaan dan sukacita, yang diharapkan dapat terselenggara dengan nyaman, aman, lancar, dan menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya.

Beberapa ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang perlu di antisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabllitas harga kebutuhan pokok, serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan natal seperti aksi sweeping.

Sebelum gelar pasukan Operasi Lilin Rencong 2017 ini dilaksanakan, Polri didukung oleh TNl serta stakeholder lainnya, dalam hal ini Kemenhub, Kemenpupera, Kemenkes, Pertamlna, dan Jasa Marga, telah melaksanakan Rapat Koordinasi untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik. Sedangkan untuk menjamin ketersediaan dan stabilltas harga bahan pokok, Polri bersama dengan Kementan, Kemendag. Kemenperin, Badan POM, KPPU dan Perum Bulog telah melaksanakan langkah-langkah preventif secara sinergis guna mencegah tetjadinya permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan.Operasi Lilin Rencong Ta.2017 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

Kapolres Bireuen menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan Operasi Lilin Rencong Ta.2017.

“Semoga pengabdian dan kerja keras kita dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Luas,” harapnya.