Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Dampingi Kelompok tani Harapan Jaya Tanam Perdana Kacang Kedelai

Pidie  – Dalam rangka sukseskan Swasembada pangan khususnya Tanaman Kacang Kedelai,  Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie melakukan pendampingan kelompok tani Harapan Maju melaksanakan penanaman Perdana Kacang Kedelai di Gampong Ingin Jaya Kec. Muara Tiga Kab. Pidie. Seluas 40 Ha , Minggu 24/12/2017.

Turut serta dalam kegiatan Tanam perdana kacang kedelai tersebut Bati Tuud koramil 01/Muara Tiga Srk Fakhrurrazi dan 6 anggota Koramil lainnya, Geuchik Gampong Ingin Jaya Bapak Nasruddin , PPL  Safran STP. Ketua Poktan Harapan Jaya Usman Ismail dan Anggota Poktan.

Seperti yang disampaikan Komandan Kodim 0102 Letkol Arh Donny Indiawan SIP melalui Danramil 01/Muara Tiga Kapten Inf Ridwan Simbolon mengatakan pendampingan Penanaman kacang kedelai tersebut salah satu bentuk dukungan koramil 01/Muara Tiga dalam dalam mensukseskan program Swasembada Pangan ( Pajale) serta demi meningkatnya ekonomi para petani.

‎Seperti kita ketahui bersama bahwa Bapak Presiden Joko Widodo melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Pidie beberapa waktu yang lalu telah menyalurkan bantuan Bibit Kedelai, pupuk Herbisida, Liter, POC dan Insektisida kepada kelompok tani di beberapa wilayah di Kabupaten Pidie demi meningkatkan minat kembali para petani bertanam Kacang Kedelai.

Kodim 0102/Pidie berkomitmen untuk selalu mendukung Suksesnya Program Swasembada Pangan dengan menerjunkan Babinsanya untuk selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani dengan berkerjasama dengan PPL dan Petani kacang Kedelai sendiri.