Dandim 0104/Atim Lestarikan Telaga Tujuh Lewat Pohon Mangrove

Langsa - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE bersama masyarakat Desa Telaga Tujuh Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa dan 100 personel Kodim 0104/Atim gelar tanam pohon Mangrove, Minggu (25/12).

Kegiatan yang diwakili oleh Danramil 29/Langsa Barat Lettu Inf Sukamto dalam penanaman pohon Mangrove tersebut berada di daerah pulau terluar Kota Langsa, yang merupakan suatu nilai lebih dalam menjaga kelestarian lingkungan pulau terpencil itu, pasalnya jika berkunjung kedaerah itu sajan berangkat dari Tempat Pemungutan Ikan Pusong Kuala Langsa kota Langsa memerlukan waktu 30 menit dan harus menggunakan transportasi air seperti Boat.

Dalam Hal ini Dandim 0104/Atim sangat apresiasikan setiap kegiatan ke Telaga Tujuh tersebut dan melalui Danramil 29/Langsa Barat Lettu Inf Sukamto menyampaikan “ Mari kita jadikan daerah Telaga Tujuh ini sampai menjadi tempat wisata/rekreasi sebagai langkah awal kita selalu menjaga dan melestarikan lingkungan sepanjang pantai dari sampah untuk hasilkan lingkungan yang asri di sekeliling pulau bahkan menjadi aset daerah Kota Langsa nantinya “ ujarnya.

Selanjutnya pelihara dan rawat pohon ini sebagai tanggung jawab kita bersama selaku masyarakat Kota Langsa, cegah penebangan liar pohon bakau yang hanya untuk kepentingan dan keuntungan pribadi belaka dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga Kota Langsa menjadi jelek ” imbuhnya lagi.

Kepada kita semua lakukan yang terbaik serta selalu jalin silaturahmi antara rakyat bersama TNI dan Polri wujudkan Kota Langsa yang lebih bermartabat, Tungkasnya.

Kegiatan juga di hadiri oleh Wakil Walikota Langsa DR. Marzuki Hamid yang diikuti para pejabat Forkopimda Langsa serta Instansi dan Komunitas Kota Langsa.