Kodim 0106/Ateng dan Polres Berikan Rasa Aman, Nyaman Pada Misa Natal 2017

TAKENGON – TNI-POLRI khususnya Prajurit Kodim 0106/Ateng dan Koramil Se-jajaran melaksanakan patroli bersama untuk mengamankan Misa Natal Tahun 2017 yang bertempat di wilayah setempat, minggu  ( 24/12 ) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas serta meningkatkan kamtibmas wilayah, di samping menjalankan perintah dari Komando atas juga untuk menpertajam jiwa korsa atau sinergitas Koramil dan Polsek sebagai garda terdepan. Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo mengatakan, patroli bersama ini merupakan salah satu bukti kekompakan TNI-Polri sebagai satuan kewilayahan, di mana bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Tambahnya, TNI tentunya tidak bisa berjalan sendirian untuk itu harus membangun sinergi yang baik dengan Instansi terkait yaitu Kepolisian dalam hal ini adalah Polres dan polsek Se-jajarannya serta dengan masyarakat setempat,

“ Khusus kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai aparat terdepan di masyarakat harus mampu melaksanakan pembinaan teritorial serta menghimbau agar deteksi dini bila perlu cegah dini dan lapor cepat”, ujar Dandim.