Pastikan Keamanan Perayaan Natal, Dandim 0105 Cek Langsung Tempat Ibadah

Meulaboh, Aceh Barat. Seluruh umat kristiani di Indonesia merayakan Natal dengan mengisi kegiatan- kegiatan keagamaannya di Gereja- Gereja, begitu juga halnya dengan Gereja di Meulaboh Aceh Barat yang di warnai dengan do,a bersama menyambut Natal, Senin (25/12/17).

Dalam rangka memperingati Natal 25 Des 2017 dan menjelang tahun baru 2018 Dandim 0105/Abar memberikan Fasilitas pengamanan di tempat-tempat ibadah Umat Kristiani yang ada di Aceh Barat dan kegiatan Patroli Gabungang TNI dan Polri di Aceh  Barat menyambut tahun baru 2018 nanti di tempat tempat keramaian.

Selaku pimpinan tertinggi Komando Teritorial Satuan Kewilayahan Kodim 0105/Abar Letkol Inf. Herry Riana Sukma menyempatkan diri untuk mengecek kesiapan anggotanya dalam mengamankan tempat ibadah yang ada di Aceh Barat sekaligus mengucapkan selamat Natal kepada seluruh Umat Kristiani yang ada di Aceh Barat di dampingi Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Boby Arya Prakasa SIK.

Dandim 0105/Abar Letkol Inf. Herry Riana Sukma mengatakan, sebagai manusia yang beriman kita harus saling hidup rukun, toleransi dan saling menghargai antara Umat beragama, hari ini bertepatan dengan kegiatan perayaan Natal  dan menyambut Tahun Baru 2018.

“ Saya dan Kapolres Aceh Barat sudah menyiapkan Personel untuk pengamanan Natal sampai dengan menyambut Tahun Baru 2018, semoga selama berlangsungnya kegiatan Aceh Barat Lancar aman dan tertib seperti sebelumnya” ujarnya.

Kunjungan Dandim ketempat Ibadah Umat Kristiani di Aceh Barat disambut baik oleh jemaah kristiani.  Adapun rumah Ibadah yang dikunjungi Dandim yaitu Rumah Ibadah Gereja Missi Injil Indonesia (GMII) Jl. Teungku Dirundeng Gampong Ujung Baroh Kec. Johan Pahlawan Gereja Khatolik Jl. Teungku Dirundeng kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, Gereja Methodist Imanuel Indonesia Jl. Teuku Umar Gampong Ujung Kalak Kec. Johan Pahlawan.

Selama kegiatan Natal berlangsung aman tertib dan lancar,  mendapat pengamanan dari Kodim 0105/Abar dan Polres Aceh Barat.