TNI-POLRI Antisipasi Kamtibmas Saat Natal

TAKENGON – Babinsa Koramil 02/Bbs Serka Sumali dan Kopda Sujito bersama Polri melaksanakan pengamanan kebaktian Hari Natal di Gereja HKBP Desa Musara Alun-alun Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah, Senin ( 25/12/17 ).

Acara kebaktian tersebut di hadiri kurang lebih 325 orang yang di pimpin oleh St. H. Sinaga dan Pendeta H. Sitompul Sth sebagai Ketua Jemaat, sedangkan tema yang di usung adalah ” Tuhan Menyelamatkan Umatnya ”

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo di tempat terpisah mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah Natal, selain itu juga merupakan upaya untuk mendeteksi dini maupun mencegah terhadap ancaman yang mungkin timbul pada pada saat Ibadah.

Sampai dengan saat ini, ” Alhamdulilah situasi, kondisi di wilayah Kab. Ateng dan BM dalam keadaan aman, sehingga umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah Natal merasa nyaman “, Jelas Dandim.

Selain itu Komandan Kodim menuturkan bahwa kegiatan ini di laksanakan dalam rangka mengantisipasi ganguan Kamtibmas pada saat perayaan Natal dan juga untuk mewujudkan sinergitas TNI-Polri di daerah yang semakin solid serta terjaga dengan baik.