Dampingi Petani, Kodim 0101/BS Terus Konsisten Wujudkan Swasembada Pangan

Oleh
IMG-20171227-WA0023

Aceh Besar – Sebagai salah satu bentuk dukungan TNI dalam mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 0101/BS terus melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Blang Preh Koramil 22/Simpang Tiga Kopda Khairuddin yang sedang mendampingi petani menanam padi di lahan sawah milik Ibu Nafsiah (36), bertempat di Desa Blang Preh, Simpang Tiga, Aceh Besar, Rabu (27/12/17).

Ditempat berbeda, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan, guna mempercepat proses tanam Musim Rendengan, sehingga proses panen padi bisa dilakukan lebih awal dari sebelumnya.

“Kami terus ajak para petani, supaya percepat proses tanam padi, sehingga panen nanti bisa lebih awal,” kata Dandim.

Dandim menegaskan, kepada para Danramil wilayah Aceh Besar khususnya, agar tidak terus mengerahkan Babinsanya untuk mendampingi para petani mulai dari penyiapan lokasi, penyemaian bibit, tanam bibit, proses pertumbuhan sampai dengan tiba masa panen padi.

“Terus damping petani, mulai dari penyiapan lokasi, hingga panen nanti,” tegas Dandim.

Dandim juga mengatakan, saat ini disebagian lahan sawah di wilayah Kabupaten Aceh Besar khususnya telah melakukan proses penanaman bibit padi, diharapkan keseluruhan lahan sawah itu, dapat dilakukan tanam secara merata.

“Saat ini, sebagian lahan sawah di Aceh Besar telah ditanami, saya harap proses tanam ini bisa dilakukan secara merata,” pungkas Dandim.

Komentar

Loading...