Ketua MPU Aceh Utara Peusijuk Komandan Brigif 25/Siwah

Lhokseumawe – Komandan Brigif 25 / Siwah Letkol Inf Asep Sukarna di pesujiuk oleh Ketua MPU Aceh Utara Tgk. H. Mustafa Ahmad (Abu Paloh Gadeng) di Mabrigif 25 / Siwah Desa Blang Aman Kec. Lhoksukon Kab. Aceh Utara. Selasa (26/12/17).

Pantauan dilapangan, sebelum memasuki acara tradisi Peusijuk, Letkol Inf Asep Sukarna beserta istri dikalungkan Bunga oleh dua orang anak dengan menggunakan pakaian adat Aceh.

Selanjutnya orang no satu di Brigif 25 / Siwah ini juga disambut dengan tarian saman oleh ibu Persit Kodim 0103 /Aceh Utara dan dilanjutkan acara tradisi pedang pora.

“Tujuan Peusijuk ini, untuk memberkati sesuatu termasuk di dalamnya mendoakan orang akan dipeusijuk,” kata Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P. M.S.i yang ikut hadir dalam acara pesijuk tersebut.

Danrem  juga mengatakan, Markas Komando Brigif 25 / Siwah direncanakan akan diresmikan pada 28 Desember 2017 oleh Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fachrudin.

“ Kehadiran Brigif 25 / Siwah ini, untuk menjaga keamanan diwilayah, khususnya di wilayah Korem 011/Lilawangsa,” ucap Danrem 011/LW.

Turut hadir dalam acara Peusijuk tersebut, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Sekda Aceh Drs. Dermawan, MM, Para Kadis dan Satuan Kerja Perangkat Kecamatan (SKPK), Muspika, masyarakat sekitar, serta tamu undangan.