Babinsa Posramil 07 Teupah Barat Bersama Petani Panen Padi

Simeulue- Di musim hujan tak menghalangi Petani di Desa Leubang Hilir Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue untuk turun ke sawah. Kelompok tani tetap melakukan panen padi dengan seluas 10 Hektar. Panen kali ini telah dibantu langsung oleh Babinsa dari Posramil 07/Teupah Barat jajaran Kodim 0115/Simeulue. Kamis (28/12/17).

Seorang petani pemilik sawah mengatakan dirinya sangat senang dan berbangga hati karena di setiap musim tanam dan musim panen Babinsa Serda Suyitno turut hadir membantu. Ia mengaku Keterlibatan Babinsa dalam setiap kegiatan pertanian mulai dari turun tanam, pemupukan, dan panen padi sangat terasa membantu sekali, alasannya karena mereka Proaktif dalam mendampingi kegiatan petani khususnya di wilayah Desa Leubang Hilir Kecamatan Teupah Barat.

“ Sekarang memang saatnya musim hujan, namun kami tetap semangat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Pak Babinsa selalu memberi motivasi kepada kami, sehingga kami tetap semangat untuk turun ke sawah,” ujarnya.

Serda Suyitno mengatakan bahwa, kami hadir di tengah kesulitan yang dirasakan petani, sudah menjadi kewajiban kami para TNI, terlebih saat musim hujan petani kurang bergairah untuk turun ke sawah. Dengan memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, padi warga siap dipanen.

“ Agar Program Pemerintah dalam sektor Swasembada Pangan bisa tercapai, kita akan setia selalu mendampingi para petani di seluruh wilayah Kabupaten Simeulue, karena ini merupakan tanggung jawab Koramil. Sehingga dengan demikian petani akan lebih semangat untuk turun kesawah,” sebut Serda Suyitno.